Tak Ada Dokter yang Daftar, Kursi Direktur RSUD Dr Tjitrowardojo Tak Diminati

PURWOREJO, Kursi direktur RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo ternyata tak diminati. Terbukti sejak dibuka pendaftaran 6 September lalu hingga saat ini belum ada satupun yang mendaftar. Padahal pendaftaran ditutup pada Kamis (20/9) pukul 16.00 WIB ini. Plt Direktur RSUD Dr Tjitrowardojo drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM juga tidak ikut mendaftar.
Bupati Purworejo H Agus Bastian dalam pertemuan dengan jajaran RSUD Dr Tjitrowardojo,, Selasa (18/9) mengajak para dokkter yang sudah memenuhi syarat untuk ikut mendaftar. Sesuai data kepegawaian ada 10 dokter di RSUD yang memenuhi syarat untuk menjabat sebagai direktur.
“Silakan masih ada waktu dua hari untuk mendaftar, akan lebih baik kalau direkturnya dari internal RSUD yang sudah paham untuk pengembangan rumah sakit. Apalagi RSUD ini sangat membanggakan karena sudah Type B,”pinta bupati saat itu.
Menurut Bupati, Plt Direktur yang dipegang dr Nancy Megawati dinilai sudah berjalan bagus. Selama enam bulan menjabat di RSUD, Nancy dinilai membawa kemajuan pelayanan.
“Hanya saja Bu dr Nancy ini saya minta untuk ikut mendaftar direktur, tapi belum bersedia. Saya percaya banyak dokter di RSUD yang mumpuni dan memiliki kemampuan untuk memimpin RSUD. Saya saja kalau boleh merangkap lebih baik milih jadi Direktur RSUD saja,” candanya.
Secara terpisah Ketua Komite Medik dr Murgiyanto, Sp.S mengaku sudah mendorong semua dokter yang memenuhi syarat untuk ikut mendaftar calon direktur, namun mereka tidak mau dengan alasan tidak mempunyai latar belakang kepemimpinan.
“Mindsetnya lebih ke pelayanan kesehatan kepada pasien, sehingga bisa fokus menerapkan ilmu kedokterannya. Sementara terkait manajerial tentunya problematikanya kompleks, ini yang menjadikan kendala. (*

)

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *