Syukuran Anggota DPRD: Nurul Komariyah Nanggap Hadroh, Sigit Apriyanto Menggelar Pesta Rakyat

LOANO, Dua anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Nurul Komariyah (PKB) dan Sigit Apriyanto (Demokrat), menggelar acara syukuran menyusul pelantikannya beberapa waktu lalu. Keduanya menggelar syukuran di rumah masing-masing dengan mengambil tema yang berbeda. Nurul Komariyah nanggap hadroh dan angklung di rumahnya, Perum Pesona Neverland Maron, Kecamatan Loano, Minggu (8/9) sedang Sigit Apriyanto di rumahnya di Desa Karangtalun, Kecamatan Ngombol.
Nurul Komariyah mengungkapkan alasannya menggelar pertunjukan hadroh pada acara syukurannya. Katanya, jekayaan kesenian tradisional yang bernuansa islami di Kabupaten Purworejo sangat banyak. Juga kesenian tradisional lain yang hampir merata di semua desa ada.

“Kesenian tradisional perlu dijadikan sebagai kebanggaan daerah untuk diangkat dan dipromosikan. Mulailah dari kita, lalu desa, kecamatan, kabupaten, sampai keranah luar daerah,”ungkapnya.

Nurul menampilkan empat grup kesenian terdiri atas tiga grup hadroh dan satu grup angklung remaja. Yakni Hadroh Santri Kendil dari Loano, Hadroh Suhaila Nida dari Maron, Hadroh Fatayat NU Kabupaten Purworejo, dan angklung Remaja RT 1 dari perumahan setempat.

Lebih lanjut Nurul Komariyah mengatakan, kesenian tradisional memiliki nilai-nilai luhur yang harus dilestarikan. Seperti kesenian hadroh selain sebagai budaya islami juga sebagai media dakwah.

Sebagai anggota DPRD dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Nurul mengaku akan terus berjuang untuk masyarakat Purworejo. Mendengarkan aspirasi masyarakat sangat penting karena menjadi tugas yang harus dilaksanakan.
Sementara itu Sigit Apriyanto memberi tajuk acara syukurannya dengan sebutan Pesta Rakyat. Sigit mengaku mengundang ribuan warga desa-desa di Daerah Pemilihannya, Ngombol, Purwodadi dan Bagelen.
Undangan disuguhi aneka makanan tradisional seperti geblek, clorot, pisang rebus, kacang rebus dan makanan rakyat lainnya. Hadirin juga dihibur dengan organ tunggal.

“Saya bertekad untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat terutama di Dapil 2 selama lima tahun ke depan,”kata Sigit. (Nas)

Tinggalkan Balasan