Swab Gencar Dilakukan, Hari Ini Positif Covid-19 Tambah 20 Orang

PURWOREJO, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Purworejo terus gencar melakukan swab melalui tracking dan tracing. Hasilnya hari ini, Minggu (11/10) Satgas merilis tambahan 20 orang terkonfirmasi Covid-19. Dengan tambahan itu, jumlah warga yang terkonfirmasi positif telah menembus angka 705 orang, 580 orang diantaranya telah sembuh.

Laporan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL seperti dikutip okeh Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo Rita Purnama, STTP, MM menyebutkan, ke-20 orang itu berasal dari enam kecamatan, yakni Kecamatan Bener 10 orang, Purworejo enam orang, Kecamatan Kemiri, Bayan, Banyuurip dan Bagelen masing-masing satu orang. Mereka terdiri atas 11 perempuan dan sembilan laki-laki.

Dari data yang diperoleh, 10 orang yang berasal dari Kecamatan Bener, ada dua kelompok masing-masing empat orang yang berasal dari RT yang sama. Sisanya yakni dua orang berasal dari wilayah berbeda. Kelompok pertama yakni S (laki-laki), C (perempuan), MFN (laki-laki), dan AK (laki-laki).

Kelompok kedua yakni NS ( perempuan), SG ( laki-laki), AH (perempuan), dan S (laki-laki). Sedangkan dua lainnya yakni BS (laki-laki) dan P (perempuan).

Enam orang dari Kecamatan Purworejo yakni NP (perempuan), DAS (perempuan), SR (perempuan), BAP (laki-laki), K (perempuan), AA (laki-laki).

Sedangkan dari Kecamatan Kemiri yakni S (laki-laki), Kecamatan Banyuurip yakni DNA (perempuan), serta warga Kecamatan Bayan yakni DR (perempuan), dan warga Bagelen yakni VNA (perempuan).

Sampai hari ini sudah sebanyak 4.816 swab yang dilakukan ; 3.631 diantaranya negatif. Adapun yang masih menunggu hasil swab ada 501 orang. (Dia)

Tinggalkan Balasan