“Sudah Lama Kami Menanti Penghargaan Piala Adipura. Hari Ini Akhirnya Terwujud”

PURWOREJO, Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya ketika di atas panggung kehormatan bersalaman dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan menerima Piala Adipura. Wajahnya memancarkan cahaya kebahagiaan dan kegembiraan.
Ya, H Agus Bastian memang baru saja berasa di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/1), untuk menerima Piala Adipura dari pemerintah pusat. Ia bersama 118 kepala daerah lain mendapat Adipura, simbol keberhasilan daerah mengelola lingkungan dan sistem pengelolaan sampah.
“Hari ini kita menerima Piala Adipura yang diserahkan oleh Wakil Presiden. Ini membanggakan, karena sudah lama kami menanti penghargaan ini, yang hari ini akhirnya dapat terwujud. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo yang telah berpartisipasi dengan menjaga kebersihan lingkungan serta penghijauan yang telah dilakukan oleh seluruh warga masyarakat,” kata Bupati didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Al. Bambang Setyawan, S.Sos, MSi di Jakarta, usai menerima Piala Adipura.
Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Lingkungan Hidup yang dengan berbagai programnya mampu mewujudkan penghargaan ini. Dirinya berharap ke depan Pemkab Purworejo bersama seluruh masyarakat Purworejo dapat mempertahankan pengargaan ini dengan terus menjaga lingkungan dengan baik.
“Kami berharap seluruh masyarakat Purworejo dapat menjaga lingkungannya dengan baik sehingga penghargaan ini dapat terus kita pertahankan. Piala adipura ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Purworejo”, imbuhnya.
Di awal tahun 2019, pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan anugerah Adipura periode 2017-2018 kepada 146 penerima penghargaan, yang terdiri atas satu Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Serifikat Adipura, dan lima Plakat Adipura, serta Penghargaan Kineja Pengurangan Sampah kepada 11 kabupaten/kota.

(Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *