Sosialisasi di Pasar Baledono, Sejumlah Pedagang Ingin Bastian-Yuli Terpilih Kembali

PURWOREJO, Sejumlah pedagang Pasar Baledono menginginkan calon bupati Purworejo nomor urut 3, Agus Bastian, SE, MM dapat terpilih kembali untuk memimpin Purworejo, karena dinilai berhasil memajukan Purworejo. Keinginan tersebut disampaikan kepada Tim Relawan Bayu, Banyumili, yang melakukan sosialisasi Paslon Bayu di Pasar Baledono, Kamis (22/10).

Seperti diungkapkan oleh Sri, pedagang kelontong di lantai dua Pasar Baledono, dia sudah melihat kinerja Agus Bastian dan pasangannya Yuli Hastuti selama lima tahun terakhir. 

“Meskipun saya tidak kenal, tapi saya melihat hasil kerjanya. Contohnya ya Pasar Baledono ini..dibangun pada periode beliau. Padahal tadinya mangkrak bertahun-tahun,” kata Sri yang mengaku warga Baledono.

Sopiah, Kula dongaaken kepilih malih

Sri mengaku mendukung pasangan Agus Bastian-Yuli Hastuti dan akan memberikan suaranya untuk paslon nomor 3 itu. “Saya sudah mantap pak,” katanya.

Seperti halnya Sri, Sopiah, pedagang sayur mayur, juga mendoakan Agus Bastian-Yuli Hastuti terpilih kembali sebagai bupati dan wakil bupati Purworejo dalam Pilkada mendatang.

“Supaya Purworejo tambah maju pembangunannya,” kata Sopiah mengungkapkan alasannya. Tapi Sopiah juga berharap, jika terpilih kembali, Agus Bastian-Yuli Hastuti dapat mengembalikan keramaian Pasar Baledono seperti sebelum terbakar.

Relawan memberikan masker dan stiker kepada pedagang

Ungkapan serupa disampaikan Parsinem, penjual sayur asal Desa Tanjunganom, Kecamatan Banyuurip yang sedang kulakan di los milik Sopiah. Menurut Parsinem, Agus Bastian dan Yuli Hastuti dinilai berhasil membangun Purworejo.

Kula sakaluwarga mpun mantep badhe milih Pak Agus Bastian (Saya sekeluarga sudah mantap akan memilih Pak Agus Bastian,” kata Parsinem yang mengaku pernah salaman dengan Agus Bastian saat main Hadroh di pendopo kabupaten.

Sementara itu koordinator Tim Relawan Banyumili, Anjar Duta Pamungkas, menjelaskan, dia menerjunkan sembilan relawan untuk membagikan masker dan stiker Paslon Bayu kepada para pedagang.

“Mereka adalah para milenial pendukung berat Agus Bastian-Yuli Hastuti. Mereka mewakili suara anak muda Purworejo yang gandrung akan perubahan. Dan Agus Bastian-Yuli Hastuti telah membuktikan melakukan perubahan yang signifikan di Purworejo,” jelas Anjar. (Nas)

Tinggalkan Balasan