SMKN 4 Wisuda 142 Taruna, Terbanyak Jurusan Teknik Kendaraan Ringan

PURWOREJO, Sebanyak 142 taruna taruni SMK Negeri 4 Purworejo diwisuda sekaligus pelepasan dan penyerahan kembali kepada wali murid, Kamis (3/5). Lulusan yang diwisuda meliputi jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) 34 siswa, Teknik Kapal Penangkap Ikan (TKPI) 40 siswa, Agribisnis Perikanan (API) 18 siswa, dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 50 siswa.

Kepala SMK Negeri 4 Purworejo, Wahyono, S.Pd, M.Pd didampingi Humas, Edi Mardiyanto mengatakan, untuk nilai tertinggi UN diraih oleh Mia Asmiati (Agribisnis Perikanan) dengan skor 281,5. Sedang untuk nilai tertinggi mapel Bahasa Indonesia diraih Dede Angriawan ( NKPI) dan Eldiansah (TKR) dengan nilai 94.

Dijelaskan, sekitar 97 lulusan sudah terserap di perusahan-perusahan seperti PT Sami Semarang, PT Pama, PT SEII, PT Indo Crew, dan PT Star Cruise.

“Sebagian lagi ada yang magang ke Jepang, kapal pesiar serta mendaftar menjadi TNI dan Polri,”kata Wahyono.

Wahyono mengatakan, selaku kepala sekolah dirinya sangat berharap agar semua lulusan SMK Negeri 4 Purworejo bisa terserap di dunia kerja sesuai dengan kompetensinya.

Lanjutnya, siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi atau berkarir di bidang lain bisa berhasil dan sukses.

“Saya berharap setelah lulus para siswa sudah tidak lagi merepotkan dan meminta uang kepada orang tua, tapi sebaliknya, harus memberi,”katanya.

Menurut Wahyono, pada penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2018-2019 pihaknya akan menerima 288 siswa terbagi dalam 8 rombongan belajar (rombel). Yakni 2 kelas TKPI, 2 kelas NKPI, 2 kelas TKR dan 2 kelas APAT (Agribisnis Perikanan Air Tawar).

“Pendaftaran akan dibuka mulai 1-6 Juli 2018, khusus jurusan APAT siswa akan dibebaskan SPP selama 1 semester”katanya.

Diterangkan, bagi calon siswa yang berniat mendaftar bisa menyiapkan persyaratan seperti SKHUN, KK, akte kelahiran, surat keterangan sehat dark dokter pemerintah, dan tidak buta warna. “Pendaftaran dilayani mulai pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB. Pendaftaran juga bisa lewat online dengan situs wwwjateng.siap/ppdb.com,”terang Wahyono.

Wisuda Taruna Taruni dihadiri wali siswa, komite sekolah, dan Muspika Kecamatan Ngombol. Kegiatan diselingi dengan penampilan tari dolalak, dancing, band sekolah dan paduan suara guru. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *