SMKN 1 Purworejo Juara Umum Lomba Kompetensi Siswa

PURWOREJO, SMKN 1 Purworejo berhasil menjadi juara umum dengan mengoleksi 11 emas, 2 perak dan 2 perunggu dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tahun 2019 yang berlangsung sejak Selasa (2/9) hingga Kamis (5/9).

Piala diserahkan oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti pada penutupan yang berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Purworejo. Hadir pula Ketua Sementara DPRD Dion Agasi, Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Prihestu Hartomo, S.Pd, M.Si, kepala SMK se Purworejo dan siswa peserta lomba.

Sebanyak 23 Siswa yang menjadi juara dalam kegiatan itu nantinya akan mewakili Kabupaten Purworejo dalam ajang serupa tingkat provinsi pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Ketua MKKS SMK Purworejo, Gandung Ngadino mengatakan, lomba diikuti oleh 42 SMK negeri dan swasta. Jumlah peserta lomba mencapai 163 orang. Ada 23 jenis mata lomba yang diperlombakan, dari 8 kelompok SMK, yang terbagi dalam 28 kompetensi keahlian.

Mata lomba itu di meliputi automobile technology, industrial con-trol, mould making, pattern making (prototype modelling), welding, CNC Milling, production machine (CNC Turning), electrical instala-tion/commercial wiring, bricklaying, wall & floor tilling, teknik sepeda motor.

Juga Graphic Design Technology, Auto CAD/CAD Building, Computer
Aided Design & Drawing, Information Technology/Network Support, Animation, Ladies Dressmaking, Hotel Acomodation, Secretary/Bilingual Secretary, Marketing/Visual Marchandising Accounting, Keperawatan, dan Farmasi.

“Ajang LKS ini, merupakan salah satu implementasi dari program
Presiden Jokowi, dalam meningkatkan SDM, yang kini tengah digencarkan. Untuk acara ini juga kami biayai sendiri, kepedualian masing- masing sekolah,” ujar Gandung Ngadino. (W5)

Tinggalkan Balasan