SMK Kesehatan Purworejo Wisuda 90 Siswa Farmasi dan Keperawatan

PURWOREJO, Sebanyak 90 siswa SMK Kesehatan Purworejo angkatan ke II dari program keahlian Farmasi dan Keperawatan diwisuda, di Gedung Wanita Purworejo, Senin (14/5). Wisuda ditandai dengan pengalungan samir dan pengambilan sumpah dalam wasana warsa. Pengalungan samir dilakukan oleh Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos, sementara pengambilan sumpah oleh Sofian Deddy, S.Kep.Ns, M.Pd perwakilan dari Patkesindo.
Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos mengatakan, wisuda dan pengambilan sumpah merupakan kegiatan rutin setiap tahun setelah para siswa sudah melaksanakan tiga proses ujian, USBN, USBK dan UKOM.
“Disamping wisuda dan pengambilan sumpah melalui wasana warsa ini sekaligus juga penyerahan kembali siswa kepada orang tua, “katanya.
Menurutnya, kegiatan wasana warsa juga bagian dari strategi sekolah untuk promosi serta sosialisasi kepada masyarakat perihal capaian prestasi selama satu tahun.
“Masyarakat harus tahu kalau SMK Kesehatan Purworejo itu hebat, banyak prestasi dan satu-satunya SMK yang uji kompetensinya menggunakan BNSP. Masyarakat juga harus tahu hanya SMK Kesehatan Purworejo yang berani menjamin lulusannya bisa bekerja sambil kuliah,”ucap Nuryadin.
Lanjutnya, bagi masyarakat yang putra putrinya ingin mewujudkan cita-citanya menjadi tenaga kesehatan profesional di bidang farmasi dan keperawatan bisa mendaftarkan ke SMK Kesehatan Purworejo.

“Penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019 kami membuka 7 kelas atau 210 siswa, jadi sebelum kuota terpenuhi silahkan daftar diri mulai sekarang, “katanya.
Disebutkan, nilai tertinggi hasil UNBK diraih oleh Indah Widiyarti dengan jumlah 333,0, peringkat ke II diraih Mei Utami dengan jumlah 310,5, dan peringkat ke III diraih Zahra Salsabila Firdaus dengan jumlah 309,5. Ketiganya dari program keahlian Farmasi.
Nuryadin berharap, lulusan SMK Kesehatan bisa membawa misi, menjadi lebih baik, berguna bagi orang tua, nusa dan bangsa. “Terpenting bisa mereka bisa menerapkan 4 T, tertib ibadah, tertib belajar, tertib organisasi dan tertib bekerja, “tandasnya.
Acara wasana warsa dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Purworejo, Bani Mustofa (BP2MK), Hendratno Widiatmanto (PERSEMKI), Ani Astuti (PAFI), perwakilan Puskesmas, dan apotik tempat siswa SMK Kesehatan Purworejo melaksanakan PKL.
Acara juga diselingi dengan hiburan sejumlah kesenian yang pernah meraih kejuaraan seperti pencak silat dan hadroh. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *