SMK Kesehatan Purworejo Kini Miliki Toko Obat Herbal Sehati

PURWOREJO, Toko obat herbal Sehati milik SMK Kesehatan Purworejo diresmikan, Rabu (25/4). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos. Peresmian dbarengi dengan kegiatan Khotmil Quran dan pengajian Isro’ Miroj. Khotmil Quran diikuti oleh 29 siswa program Boarding.

Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin,S.Sos mengatakan, toko obat Sehati merupakan unit produksi dan bagian dari perwujudan program pemerintah.

“Pemerintah mewajibkan setiap SMK harus memiliki unit produksi sehingga kami menindaklanjuti dengan pendirian toko obat herbal ini,”katanya.

Disebutkan, tujuan unit produksi untuk menampung hasil karya para siswa agar bisa dijual di luar dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki sekolah untuk kepentingan masyarakat luas serta mampu menghasilkan uang untuk kepentingan sekolah.

Selain itu, lanjut Nuryadin, keberadaan unit produksi juga untuk mempromosikan potensi yang dimiliki sekolah. Sehingga unit produksi menjadi wajib bagi SMK baik negeri maupun swasta.

Dijelaskan, disamping menyediakan obat-obatan herbal, Sehati juga melayani cek kolesterol, gula darah, asam urat dan cek kesehatan yang lain.

“Toko herbal Sehati melayani masyarakat umum, jadi bagi masyarakat yang membutuhkan obat herbal maupun yang ingin cek kesehatan silahkan datang saja pasti akan kita layani,”pungkas Nuryadin. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *