SMK Kesehatan Purworejo Gelar Shalat Gaib dan Galang Dana untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

PURWOREJO, Kejadian gempa serta tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah yang terjadi beberapa waktu dan menelan ratusan korban jiwa menarik simpati keluarga besar SMK Kesehatan Purworejo.
Untuk meringankan penderitaan para korban bencana SMK Kesehatan Purworejo mengadakan penggalangan dana dan shalat gaib, Sabtu (6/10). Kegiatan sholat gaib dilakukan di halaman kampus 2 Gang Kemuning Kelurahan Pangen Jurutengah. Shalat gaib diikuti seluruh warga sekolah dan dipimpin oleh Nur Kholis, guru agama.
Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos, M.Pd mengatakan, kegiatan penggalangan dana dan shalat gaib sebagai bentuk rasa bela sungkawa dan cinta terhadap warga yang menjadi korban bencana.
“Selain itu juga sebagai bagian dari pendidikan bagi siswa dan peringatan serta evaluasi untuk kita yang tidak tekena bencana. Sebab musibah adalah peringatan bagi kita semua, “kata Nuryadin, Sabtu (6/10).
Disebutkan, dalam penggalangan dana memang tidak turun ke jalan namun hanya kepada warga sekolah. “Jumlahnya memang tidak seberapa namun demikian kami berharap bisa bermanfaat. Rencananya sumbangan akan kami kirimkan lewat PMI Purworejo, “sebut Nuryadin. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *