SMK Kesehatan Purworejo Antar 4 Lulusannya Bekerja di Semarang

PURWOREJO, Setelah dilakukan pembekalan program kuliah sambil bekerja kepada 20 siswa tiga minggu lalu, SMK Kesehatan Purworejo kembali menunjukkan kepedulian kepada lulusannya dengan mengantarkan 4 siswa yang baru lulus untuk bekerja di Semarang. Pelepasan 4 siswa tersebut dilangsungkan di kampus 2 SMK Kesehatan Purworejo, Kamis (23/7).

Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, M.Pd menyatakan program tersebut menjadi sebuah bentuk komitmen SMK dalam merealisasikan tujuan lulusan SMK yang siap kerja, siap kuliah, dan siap kerja sambil kuliah. 

Nuryadin berharap, para lulusan yang sudah bekerja membawa nama baik almamater dan nantinya dapat membantu adik-adiknya dalam penyaluran pekerjaan. 

Ia yakin dengan tagline Anggun Akhlaknya Unggul Intelektualnya, SMK Kesehatan Purworejo mampu bersaing dalam bidang akademik serta kualitas lulusan.

“Ini tahun kedua yang membaik karena ada peningkatan jumlah minat untuk disalurkan kerja di homecare,” ucap Nuryadin.

Sementara itu Yoga Wicaksono, S.Pd Ketua Bursa Kerja Khusus Sehati SMK Kesehatan kepada Purworejonews, Jumat (24/7) menyampaikan pengantaran siswa ini sebagai bentuk kerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Kasih Bintang Timur Semarang. Ia menjelaskan, SMK Kesehatan Purworejo sebagai fasilitator dalam menyalurkan minat lulusannya.

“Jadi serapan siap kerja di kami sangat tinggi. Semoga dengan fasilitas yang diberikan, anak-anak bisa bekerja dengan baik sehingga  tidak mengecewakan tempat kerja dan sekolah sebagai alumninya,” jelasnya.

Terpisah, Ketua LPK Kasih Bintang Timur, Krisnanto, juga berharap supaya kerjasama tersebut terus berjalan setiap tahun untuk membawa lulusan SMK langsung bekerja sesuai dengan profesi pendidikan yang ditempuh. (Fau/Dia)

Tinggalkan Balasan