Siswa SMK Negeri 1 Purworejo Berhasil Raih Juara I Lomba Kompetensi Siswa Nasional

PURWOREJO, Slamet Sarwo Edi, siswa SMK Negeri 1 Purworejo jurusan Prototype Modeling, berhasil menjadi juara I Lomba Kompetensi Siswa (LKS ) SMK tingkat Nasional di Lombok Nusa Tenggara Barat. Lomba digelar selama tiga hari, Senin (7/5) hingga Rabu (9/5) di Lombok City Center (LCC), Nusa Tenggara Barat.
“Dua siswa SMK Negeri 1 Purworejo lain yang juga ikut lomba, Harsito mata lomba Cabinet Making, dan Wahyu Nurwidiyanto mata lomba Electrical Instalation/Commercial Wiring, belum berhasil,”kata Kepala SMK Negeri 1 Purworejo, Budiyono, S.Pd, M.Pd, Selasa (15/5).
Dijelaskan, setelah berhasil menjadi juara tingkat nasional, Slamet Sarwo Edi berpeluang maju ke Word Skill Competion (WSC) mewakili Indonesia di Rusia, mengikuti jejak kakak kelasnya, Rizki Dwi Afrianto di Abu Dabi yang waktu itu berhasil menjadi juara II.
“Jadi juara tingkat nasional belum menjamin menjadi atlet di WSC, karena masih banyak tahapan yang harus dilalui, “jelasnya.
Slamet Sarwo Edi, karena kemampuannya, justru sudah ditawari menjadi atlet WSC oleh Toyota. Namun dia harus masuk Toyota dulu. Di sana nantinya akan diberi pembinaan selama 1 tahun.
Dikatakan, ada tiga mata lomba yang menjadi binaan Toyota, yakni Prototype Modeling, Plastic Die Enggineering, dan Welding.
Menurut Budiono, sebagai mitra Yayasan Toyota Astra (YTA), SMK Nrgeri 1 Purworejo juga mendapat tawaran agar Slamet Sarwo Edi melanjutkan studi di Akademi Komunitas Toyota Indonesia (AKTI). (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *