Siswa SD Muhammadiyah Purworejo Berlatih Nyoblos di Kantor KPU

PURWOREJO, Siswa-siswi SD Muhammadiyah Purworejo mengikuti simulasi pencoblosan di kantor KPU Kabupaten Purworejo, Jumat (8/11). Kegiatan itu bertujuan untuk menanamkan pemahaman dan pendidikan pemilu sejak dini agar nantinya dapat berperan aktif di masyarakat ketika dewasa.
Rizki Wijayanti, guru pendamping, mengungkapkan siswa siswi kelas 5 dan 6 SD Muhammadiyah Purworejo 1 diiajak untuk belajar tentang Pemilu dan Demokrasi di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Galeri Demokrasi KPU Kabupaten Purworejo,

“Kita ajarkan nilai-nilai demokrasi yang bantinya menjadi bekal mereka dalam masyarakat. Maka kita tanamkan nilai demokrasi ini sejak kecil, sehingga nantinya kedepan tidak akan ada yang menentang pancasila dan Indonesia sebagai negara demokrasi,” ucapnya.
Kunjungan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Purworejo Drs. Dulrokhim, anggota KPU Kabupaten Purworejo Akmaliyah, S. Pd. I, M. Pd, serta sekretariat KPU Kabupaten Purworejo.

Dulrokhim berharap kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya agar anak-anak bisa tau bagaimana cara berdemokrasi.
Sementara itu anggota KPU kabupaten Purworejo divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Akmaliyah menjelaskan, pendidikan pemilih sejak dini bertujuan jangka panjang, yaitu untuk menyadarkan masyarakat akan arti pentingnya Pemilu dan berpartisipasi pada semua tahapan Pemilu,” ucapnya
Dalam kesempatan itu Akmaliyah juga mengenalkan, tentang Galeri Demokrasi KPU kabupaten Purworejo, serta pengenalan terhadap Lembaga Penyelenggara Pemilu yg ada di Indonesia. (W5)

Tinggalkan Balasan