Silaturahim Sinergikan Semua Komponen di Muhammadiyah

PURWOREJO, Dalam rangka mempererat kebersamaan dan ukhuwah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Purworejo menggelar Tabligh Akbar dan Silaturrahim warga Muhammadiyah, di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo, Sabtu (14/7). Agenda rutin tahunan ini dihadiri 800 warga Muhammadiyah yang terdiri atas pengurus tingkat daerah, cabang, ranting, guru, karyawan, sesepuh, angkatan muda, simpatisan dan masyarakat.
Ketua Panitia Ahmad Darusman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya menyatukan seluruh unsur Muhammadiyah. Seluruh komponen yang ada di Muhammadiyah semakin menyatu, kuat erat dan bisa bersinergi untuk memajukan dakwah amar maruf nahi mungkar.
“Mudah-mudahan agenda ini menjadi media yang efektif untuk menyatukan unsur-unsur Muhammadiyah Kabupaten Purworejo,”pungkas Ahmad Darusman.
Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo Drs H Pujiono menilai, kegiatan itu merupakan langkah strategis dan jadi momentum kebersamaan antara berbagai unsur yang ada.
“Dakwah amar maruf nahi mungkar yang jadi nafas dakwah semoga dapat diresapi bersama. Sehingga kehadiran Muhammadiyah sebagai salah satu ormas Islam bisa terus menganyomi berbagai kalangan masyarakat lewat berbagai aktivitas dan program,”ujar Pujiono.
Tabligh akbar disampaikan oleh dr H Hasan Bayuni, Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng yang juga Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kebumen. Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan moda transportasi Viar roda 3 guna mendukung kinerja organisasi Ikatan Disabilitas Purworejo. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *