Setengah Abad SD Maria, RS Palang Biru Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

KUTOARJO, Rumah Sakit Palang Biru Kutoarjo, mengadakan kegiatan operasi gratis sumbing bibir yang diikuti 22 pasien dari Kabupaten Purworejo, Jepara, Temanggung, Wonosobo, Cilacap dan Brebes. Kegiatan digelar dalam rangka HUT 50 tahun SD Maria Purworejo dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66 tahun 2018. Bakti sosial operasi gratis sumbing bibir dan langit-langit dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (10/8) dan Minggu (11/8).
Kepala RS Palang Biru Kutoarjo Iwan Santoso, M.PH mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerja sama dengan Yayasan Permata Sari Semarang. Diungkapkan, operasi gratis sumbing bibir dan langit-langit sangat direspon masyarakat terbukti peminatnya banyak dari luar daerah. “Jumlah pendaftar 27 orang, namun dari hasil pemeriksaan hanya 22 yang lolos, “katanya.
Dituturkan, dalam kegiatan tersebut Yayasan Permata Sari menyiapkan 4 dokter spesialis bedah plastik. Dua dari Semarang dan 2 dokter dari Jakarta.
Sementara Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti menyebutkan, pemerintah sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya operasi gratis sumbing bibir dan langit-langit. Karena dengan kegiatan tersebut secara tidak langsung membantu pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
“Mudah-mudahan langkah ini bisa ditiru oleh organisasi atau lembaga lainnya, karena dengan kepedulian sosial maka akan tercipta keharmonisan sosial yang kuat, suasana kekeluargaan, dan saling membantu satu dengan lainnya, “sebut wakil bupati. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *