Setelah Sukses di Purworejo, Giliran Kutoarjo Gelar Expo Selama 10 Hari

KUTOARJO, Berbagai produk unggulan dipamerkan pada kegiatan Kutoarjo Expo 2018 di Alun-alun Kutoarjo dibuka Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, Kamis (15/11). Kutoarjo Expo akan berlangsung hingga 10 hari ke depan sampai Minggu (25/11). Pembukaan Kutoarjo Expo ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan di 74 stan produk oleh Wabup.
Wabup Yuli Hastuti mengatakan, gelaran Kutoarjo Expo 2018 akan makin menambah semarak agenda even di Kabupaten Purworejo. Di era globalisasi ini, persaingan dalam dunia usaha dan perubahan selera konsumen berlangsung sangat cepat dan ketat. Sehingga menuntut semua pelaku ekonomi bekerja keras untuk menghadapi persaingan dan lebih jeli dalam melihat peluang pasar.
Menurut YulI Hastuti, keberhasilan pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya akan memberikan dampak positif yang besar terhadap perekonomian masyarakat. Antara lain pendapatan masyarakat meningkat, lapangan kerja terbuka luas dan berbagai usaha terkait akan tertarik pula untuk berkembang.
“Pameran atau expo seperti ini merupakan salah satu even yang bukan hanya sekedar untuk menampilkan potensi daerah saja, tetapi juga bisa menjembatani peluang-peluang usaha dan menjadi lokomotif bisnis,” katanya.
Yuli Hastuti berharap Expo bisa menjadi agenda rutin, dengan kualitas dan kuantitas yang terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.
Sementara itu Hariyanto, panitia penyelenggara Gemilang Event Organizer menjelaskan, jumlah 74 stan yang menampilkan berbagai produk lokal yang menjadi unggulan desa, produk otomotif, furnitur, elektronik, edukasi, kuliner, dan wahana bermain anak.
Kutoarjo Expo diharapkan bisa merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat Kutoarjo, serta mewujudkan masyarakat Kutoarjo yang responsif, kompetensi, dan inovatif. (Nas)

Tinggalkan Balasan