Setang Tersenggol Saat Disalip, Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Bus Pariwisata

BENER, Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus pariwisata dan sepeda motor Honda Beat terjadi di Jalan Purworejo – Magelang tepatnya di depan Pasar Kaliboto, Desa Kaliboto, Kecamatan Bener, Jumat (14/6) sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor Honda Beat atas nama Latifah (40) warga Kecamatan Bener tewas di tempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha melalui Kanit Laka Ipda Mustofa menuturkan, sebelum kejadian bus pariwisata No Pol AA-1675 BE yang dikemudikan Anwar Sodiq (34) warga Temanggung melaju dari arah utara.

Setiba di lokasi kejadian, bus bergerak ke kanan bermaksud menyalip sepeda motor Honda Beat No Pol AA -4237 WV yang dikendarai korban yang melaju searah di depannya.

Saat menyalip, body kiri bus menyenggol setang kanan sepeda motor korban. Akibatnya sepeda motor korban oleng ke kiri keluar jalan utama. Saat hendak kembali ke jalan utama ban depan sepeda motor terpeleset dan jatuh ke kanan sehingga korban masuk kolong bus pariwisata. Saat itu juga kepala korban terlindas bus dan meninggal seketika di lokasi kejadian.

“Petugas yang datang langsung mengevakuasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Islam Loano untuk dilakukan visum, ” kata Ipda Mustofa. (W5)

Tinggalkan Balasan