Sertijab Kasat Lantas di Mapolres Purworejo, AKP Dani Kurniawan Gantikan AKP Marlin Supu Payu

PURWOREJO, Sebagai upaya peningkatan kinerja di jajaran Polres Purworejo, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SIK melakukan Serah Terima Jabatan Kasat Lantas Polres Purworejo, di halaman Polres Purworejo, Sabtu (11/1).

Dalam acara yang dihadiri oleh pejabat di lingkungan Polres Purworejo serta instansi terkait, Kalpores melantik AKP Dani Kurniawan, SE, SIK yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit 7 SatPJR Ditlantas Polda Jawa Tengah. Ia menggantikan AKP Marlin Supu Payu, SH yang selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Sawit Boyolali.

Usai acara sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara, Kapolres mengatakan, rotasi merupakan hal wajar dan biasa terjadi.
“Rangkaian proses rotasi juga sebagai tanggungjawab kinerja di Polres Purworejo,” ujar Kapolres.

Upacara Sertijab, lanjutnya, bukan semata seremoni tetapi sebagai komitmen serta evaluasi hasil kinerja. Melalui rotasi diharapkan dapat menemukan kelemahan satu pihak untuk dapat mengatasi persoalan yang ada.

Kepada Kasat Lantas yang baru Kapolres berharap dapat segera mengakselerasikan tugas di jajarannya.

Usai dilantik, kepada wartawan Dani Kurniawan mengatakan, ia akan menggiatkan kegiatan di waktu pagi, siang, dan malam untuk memiminalisir angka kecelakaan di wilayah Purworejo.

Selain itu juga melakukan sosialiasi tentang kesadaran berlalu lintas kepada masyarakat dan juga sekolah serta kampus. (Dia)

Tinggalkan Balasan