Sering Dilewati Presiden Ke-6, Ketua DPRD Minta DPU PR Perbaiki Jalan Ngupasan

PURWOREJO, Ketua DPRD Purworejo, Luhur Pambudi, ST, MM menyatakan keprihatinannya melihat kerusakan Jalan Ngupasan 1 di RT 02 dan RT 03 RW 07 Kelurahan Pangen Jurutengah, Kecamatan Purworejo. Pasalnya, jalan kampung itu merupakan jalur penting karena menghubungkan jalan protokol ke makam Jenderal Sarwo Edhie Wibowo.

“Menurut saya jalan itu sangat rusak dan banyak warga yangg mengeluh. Ini kan jalan di tengah kota dan hampir tiap bulan dilewati Pada RI ke-6 (SBY) untuk nyekar,”ujar Luhur Pambudi, Sabtu (7/4).

Selain itu, kata Luhur, jalan tersebut sangat diperlukan oleh warga setempat. Disayangkan jalan itu sampai berlubang-lubang dan kondisinya memprihatinkan.

Ditegaskan, DPRD merekomendasikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang segera mengalokasikan anggaran pemeliharaan jalan untuk memperbaiki jalan menuju makam pahlawan nasional itu.

Luhur mengaku kecewa atas hasil kerja pembangunan infrastruktur jalan, baik jalan lingkungan, jalan poros desa terutama yang menghubungkan antardesa/kecamatan dan jalan jalan kabupaten yang rusak dan menjadi jeglongan sewu.

Luhur itu juga minta Pemda mulai memperbaiki ratusan ruang kelas SD yang rusak berat. Disamping itu perlunya pembangunan puskesmas-puskesmas rawat inap yang idealnya ada di semua kecamatan.

“Anggaran untuk itu masih minim karena sebagian besar anggaran terserap untuk proyek mercusuar yang nilainya ratusan miliar. Misalnya pembangunan RSU yang sebenarnya anggarannya bisa dimintakan perbantuan ke pusat atau provinsi,”tandas Luhur.

Luhur mengingatkan, sesuai dengan Visi Misi Bupati, dalam RPJM 2015-2020, di tahun 20 19 seharusnya semua jalan di Purworejo kondisinya baik. Tapi masih banyak wilayah yang seolah tak tersentuh perbaikan atau pembangunan jalan. (Nas)

One comment

  1. jln.ngupasan III RW9 RW 10 kel.pangenjurutengah ( RS Kasih Ibu ke barat tembus jl.Sarwo Edi ) , kondisi lebih buruk dari jln.Ngupasan I . smoga mendapat perhatian n tindaklanjut….tetima kasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *