Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Haryo Seto Gantikan AKP Kholid Mawardi

PURWOREJO, AKP Haryo Seto Liestyawan, SH resmi menjabat Kasat Reskrim Polres Purworejo menggantikan AKP Kholid Mawardi,SH. Serah terima jabatan dilakukan di ruang Rupatama Polres Purworejo, Sabtu (24/11). AKP Haryo Seto sebelumnya menjabat Kanit Riksa 1 Subbidprovos Bidpropam Polda Jateng. Sementara AKP Kholid Mawardi menempuh pendidikan Sekolah Pimpinan Pertama di Bandung.
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima jabatan Kapolsek Butuh, Purwodadi dan Ngombol. Kapolsek Butuh yang semula AKP Sutrisno diserahterimakan kepada AKP Sumardi, Kapolsek Purwodadi yang semula dijabat AKP Sumardi kini AKP Sutrisno, sementara Kapolsek Ngombol yang dulu dijabat AKP Sumardi diganti AKP Yuli Munasoni, SH.
Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK. Dalam sambutannya Kapolres Purworejo mengatakan pergantian pejabat atau alih tugas di lingkungan Polri pada hakekatnya adalah hal yang wajar dan sering terjadi, karena didasari oleh kepentingan organisasi maupun pengembangan karier bagi personel yang bersangkutan.
“Sehingga dapat dikatakan bahwa mutasi merupakan sebuah proses pemantapan kepimpinan seperti yang terjadi pada serah terima jabatan kali ini,”kata AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK.
Diungkapkan, hal penting yang perlu direnungkan bahwa jabatan adalah amanah dari ALLAH SWT yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik dan benar karena nantinya akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat.
“Saya selaku pimpinan Polres Purworejo perlu memberikan penekanan khususnya kepada para pejabat yang baru untuk segera sesuaikan irama langkah saudara dengan situasi Kamtibmas Polres Purworejo saat ini, terlebih menjelang Pilkades serentak dan pemilu 2019,” ucap Kapolres. (W5)

Tinggalkan Balasan