Seorang Positif Covid-19 di Bagelen Meninggal Dunia, 6 Orang Sembuh

PURWOREJO, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo merilis seorang warga Desa Sokoagung, Kecamatan Bagelen atas nama SSM (62) yang hasil swabnya kemarin dinyatakan positif, hari ini Kamis (22/10) dilaporkan meninggal dunia. Dengan demikian sampai saat ini jumlah orang terpapar covid-19 yang meninggal bertambah menjadi 29 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama, SSTP, MM menjelaskan, hasil swab hari ini tidak ada penambahan positif covid-19 alias nihil.

“Tapi ada laporan enam pasien positif yang sembuh, sehingga jumlahnya jadi 674 orang,” kata Rita.

Sementara itu jumlah pasien covid-19 yang dirawat juga berkurang, dari dua orang menjadi tinggal satu orang. Demikian juga jumlah orang yang melakukan isolasi mandiri berkurang, dari 82 orang jadi 76 orang.

Rita mengingatkan, hingga kini perkembangan covid-19 sulit diprediksi, sehingga warga diimbau agar tetap disiplin menjaga kesehatan.

“Penambahan kasus masih fluktuatif. Kadang banyak, kadang sedikit bahkan beberapa kali nihil. Itu membuktikan kalau penyebaran covid-19 tidak bisa diprediksi,” jelas Rita. (Nas)

Tinggalkan Balasan