Seniman Terdampak Pandemi, Bank Jateng Cabang Purworejo Beri Apresiasi

PURWOREJO, Sebagai bentuk peduli kepada para seniman yang terdampak pandemi Covid-19, Bank Jateng Cabang Purworejo menggelar Panggung Kreasi Seni Bank Jateng Peduli Seniman Purworejo. Acara yang digelar Jumat malam (26/11) di Sulthan Cafe itu dihadiri oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Purworejo, Hanrawan Yudianto serta pimpinan cabang pembantu Purwodadi, Baledono, dan Kutoarjo, juga puluhan karyawan Bank Jateng.

Dalam acara itu Bank Jateng Purworejo memberikan bantuan kepada empat perwakilan seniman yang diterima oleh penyanyi, player orjen, perias, dan penari.

Hanrawan Yudianto atau yang biasa disapa Dody menuturkan, bantuan itu merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jateng Purworejo.

Handrawan Yudianto

“Awalnya kegiatan ini berasal dari Gubernur Jawa Tengah saat mengadakan Konser Kahanan di kantor pusat Bank Jateng beberapa waktu lalu. Akhirnya kegiatan sosial itu merambah ke kantor cabang, termasuk di Purworejo yang baru sekali ini diadakan,” ucap Dody saat menyampaikan sambutan.

Disebutkan, gelaran semacam ini merupakan bentuk peduli Bank Jateng Cabang Purworejo kepada para pelaku seni yang terdampak pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Biasanya, tutur Dody, mereka banyak job. Tapi selama pandemi, mereka sepi job sehingga perlu dibackup up.

Dody berharap bantuan yang diberikan dapat memotivasi para pegiat seni untuk terus berkreasi meski masih dalam masa pandemi. Dody juga menyebut bahwa Bank Jateng Cabang Purworejo juga telah memberikan bantuan lain terutama dalam hal penanganan Covid-19.

Para seniman yang mendapatkan apresiasi dari Bank Jateng Cabang Purworejo

Nuri Salehah, seorang pelaku seni yang mendapat bantuan mengaku bersyukur atas perhatian Bank Jateng Purworejo kepada para pelaku seni yang banyak menganggur saat pandemi melanda.

Perias itu mengaku, selama ini banyak ordernya yang berhenti, meski sekarang sudah mulai ada job walaupun masih dalam skala kecil.

“Semoga perhatian Bank Jateng seperti ini bisa ditiru oleh instansi lain sebagai bentuk peduli kepada kami pelaku seni,” harapnya.

Di akhir acara dilakukan penggalangan dana kepada pengunjung untuk membantu para seniman dan terkumpul Rp 4,5 juta. (Dia)

Tinggalkan Balasan