Semua Anggota Kodim Purworejo Dilatih Jadi Jago Tembak

PURWOREJO, Untuk meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 0708 Purworejo menyelengarakan latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) di lapangan tembak Desa Besole, Kecamatan Bayan. Latihan menembak dilaksanakan selama tiga hari, 20 sampai 22 Maret 2018.

Kapten Infanteri Suyadi Selaku Komandan Latihan dalam arahannya mengatakan, latihan menembak merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota militer Kodim 0708 Purworejo. Selain untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit, juga untuk menjadikan prajurit Kodim 0708 Purworejo yang jago tembak.

“Diharapkan dalam pelaksanaannya seluruh anggota mengutamakan faktor keamanan dalam penggunaan senjata, mengikuti arahan kordinator sehingga latihan ini berjalan tertib, aman dan lancar,”ucap Suyadi.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Aswin Kartawijaya melalui Pasi Ops Kapten Infanteri Sutapa mengatakan, latihan menembak merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0708 Purworejo tiap triwulan guna mendukung tugas TNI yang makin berat dan kopleks.

“Dalam latihan menembak ini anggota dibekali senjata jenis SS1 V-3 dengan sikap tiarap dengan jarak 100 meter, dan masing masing personel menembak dengan 13 butir amunisi.”jelas Sutapa. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *