Selama Ramadhan dan idul Fitri, Pemadaman Listrik di Purworejo dan Kutoarjo akan Diminimalisir

PURWOREJO, Menjelang bulan Ramadhan PLN Rayon Purworejo melaksanakan gelar personel dan pengecekan peralatan teknis pendukung pelayanan lapangan, Senin (14/5). Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Purworejo, diikuti seluruh tenaga teknis lapangan yang tersebar di wilayah Purworejo dan Kutoarjo.
“Tujuannya untuk memastikan personel dan semua sarana prasarana yang dimiliki PLN berfungsi dengan baik, serta mendukung dan menjamin pasokan listrik tetap lancar selama Ramadhan dan Idul Fitri. Jika ditemukan peralatan yang tidak memadai atau rusak langsung akan kami ganti, “kata Manager PLN Rayon Purworejo, Tafik Rahmat, didampingi koordinator tenaga pelayanan teknis Agus Handayani di sela-sela kegiatan.
Disebutkan, pengecekan peralatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan, yang dilaksanakan menjelang bulan Ramadhan hingga Idul Fitri.
“Selain pengecekan peralatan juga diberikan motivasi bagi personel,”ucapnya.
Dijelaskan, selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri pihaknya akan meminimalisir pemadaman untuk pemeliharaan. Namun demikian jika terjadi pemadaman akibat gangguan maka akan direspon cepat sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat.

“Selama Ramadan, umat Islam melaksanakan ibadah salat taraweh sebulan penuh. Sedangkan pada idul fitri, merupakan moment berkumpul keluarga dan silaturahim antar warga, sehingga kami akan berusaha agar tak ada pemadaman akibat masalah teknis maupun gangguan alam, “jelasnya.
Bila selama bulan Ramadhan terjadi gangguan dan keluhan pelanggan terhadap pelayanan PLN, lanjut Taufik Rahmat, maka bisa menghubungi call center 123 yang siaga 24 jam.
“Dengan menghubungi kami maka gangguan maupun keluhan bisa direspon dan ditindaklanjuti dengan cepat,”tuturnya.
Dikatakan, saat ini jumlah pelanggan untuk PLN Purworejo dan Kutoarjo sebanyak 240.000 dengan mayoritas rumah tangga.
“Untuk suplai daya sampai saat ini masih surplus, lebih dari cukup. Artinya kebutuhan masyarakat sebanyak apapun masih terpenuhi, “katanya.
Taufik berharap, dengan kesiapan personel jaga maupun di lapangan serta dukungan peralatan yang sesuai standar, pelanggan dan masyarakat muslim lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *