Selama Pandemi Covid-19, Spenaga Banyak Raih Juara di Berbagai Lomba

KUTOARJO, Pandemi tampaknya membawa kesan tersendiri bagi SMPN 3 (Spenaga) Purworejo. Itu karena selama musim pandemi sekolah yang sebelumnya bernama SMP 1 Kutoarjo itu tak henti mengikuti berbagai lomba dan berhasil meraih juara.

Sebut saja prestasi yang baru diraih yakni Juara 4 Lomba Vlog yang diadakan Museum Tosan Aji. Meski juara 4, tapi perjuangan sebagai pemula patut diacungi jempol karena mampu bersaing dengan level siswa SMA. Penyerahan penghargaan diadakan di Museum Tosan Aji, Senin (7/12).

“Vlog ini berkisah tentang ajakan berkunjung ke museum yang diperankan tiga siswa yakni Celine Fourticia Haryanto, Damar Widagdo Hadi, dan Ahmad Zidni Al Fahmi. Durasinya delapan menit dan dibuat dalam waktu seminggu,” kata Pembimbing kegiatan Siti Halimatus Sa’diyah, M.Pd.I.

Menerima trofi lomba Saelaras

Ditambahkan Halimatus, pada lomba yang diadakan dalam rangka HUT KORPRI, Spenaga juga berhasil menyabet Juara 1 lomba Menulis Artikel Pembelajaran Daring yang diraih oleh Radinka Luthfiah laydiana. Juga Juara 3 Lomba Menyanyi Guru Putra atas nama Ahimsa Agung Satmoko, S.Pd. Penyerahan hadiah lomba diserahkan di hari yang sama.

Tak hanya itu. Belum lama ini Spenaga juga meraih Juara 1 festival film Saelaras Kategori SMP. Film berdurasi tiga menit itu menarik perhatian juri karena meski bertema edukasi masyarakat untuk menerapkan prokes, tapi ditampilkan dalam genre komedi.

Lainnya, yakni Juara 1 lomba
Puisi tingkat SMP se-Jateng yang diadakan MAN Kebumen. Meliana Ayu Safitri berhasil menyisihkan lebih dari 400 peserta saat membawakan puisi perjuangan dalam rangka Hari Santri dan Bulan Bahasa pada Oktober lalu.

Kepala SMPN 3 terima trofi lomba HUT Korpri

Belum lagi Spenaga berhasil menjadi Juara 1 kategori Ceramah Bahasa dalam gelaran Festival Anak Soleh Indonesia (FASI).

“Bila tidak terhalang pandemi, Spenaga yang mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional yang rencananya diadakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Tapi gagal keburu dihadang Corona,” kata Hakim bernada kecewa.

Atas prestasi yang diraih siswa dan juga guru di masa pandemi, kepL Spenaga, Tarmiyah Temu, M.Pd merasa bangga, terlebih perlombaan itu diikuti oleh kompetitor yang levelnya lebih tinggi.

Oleh karenanya, ia berkeinginan untuk memberikan perhatian ekstra kepada kegiatan siswa. “Hasil kemenangan ini diharapkan jadi pancingan untuk siswa lain meraih prestasi,” ucap Tarmiyah optimistis. (Dia)

Tinggalkan Balasan