Selama Musim Lebaran, Jumlah Penumpang Bus Damri Naik 13%

PURWOREJO, Selama musim lebaran lalu, mulai Minggu (17/6) hingga Kamis (21/6) PO Damri Stasiun Cabang Purworejo memberangkatkan 4.600 lebih penumpang.
“Setiap hari armada yang diberangkatkan dari PO Damri Cabang Purworejo sebanyak 18 bus dengan jumlah penumpang per busnya 43 orang, “kata Koordinator Usaha PO Damri Cabang Purworejo, Sutopo, Jumat (22/6).
Menurut Sutopo, dibanding tahun lalu jumlah tersebut mengalami peningkatan sekitar 13 persen. Adapun bus yang diberangkatkan meliputi kelas Exekutif, Bisnis, dan Patas AC untuk tujuan Jakarta.
“Armada tersebut berhenti di agen-agen bus Damri seperti Kemayoran, Kalideres, Gebang, Grogol, Baturaja, Nagrak, dan lainnya, “papar Sutopo.
Sutopo menuturkan, selama arus mudik tarif juga mengalami kenaikan sekitar 2 persen. “Untuk exekutif jurusan Jakarta yang pada hari biasa Rp 300 ribu menjadi Rp 325 ribu. Patas AC Rp 300 ribu, dan Bisnis AC Rp 235 ribu, “tuturnya.
Diterangkan, untuk menyikapi persaingan angkutan yang semakin ketat, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap penumpang di agen-agen. Terhadap armada yang dioperasikan, Sutopo juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu.
“Pemahaman masyarakat terkait armada Damri sering mogok di jalan kini sudah tidak berlaku lagi. Terbukti selama arus mudik lebaran tahun ini tidak ada armada Damri yang trobel di jalan, semua lancar sesuai jadwal,” tegasnya. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *