Selama Libur Natal dan Tahun Baru, Semua Obyek Wisata di Purworejo Ditutup

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM mengeluarkan sejumlah keputusan dan larangan terkait menyambut Natal dan Tahun Baru 2021. Di antaranya akan menutup Alun-alun Purworejo pada sejak pukul 18.00 dan meniadakan perayaan pesta kembang api pada malam pergantian tahun.

Dalam Surat Edaran Nomor 443/8800/2020 tertanggal 21 Desember itu Bupati menyatakan sebagai upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran covid-19 di libur Natal dan perayaan Tahun Baru, pihaknya akan mengambil sejumlah langkah antisipasi.

Adapun sembilan butir langkah yang diambil yaitu, pemerintah akan memberlakukan protokol kesehatan ketat di seluruh destinasi wisata, semua obyek wisata ditutup mulai 24 Desember hingga 4 Januari 2021, pemilik kafe menutup usahanya maksimal pukul 22.00.

Selain itu, pemerintah melarang penyelenggaraan event pada malam pergantian tahun, melarang konvoi kendaraan dan masyarakat dihimbau merayakan Tahun Baru di rumah.

“Tidak ada perayaan pergantian tahun di Alun-alun Purworejo, Kutoarjo dan semua alun-alun di Kabupaten Purworejo,” demikian bunyi SE nomer 5. (Nas)

Tinggalkan Balasan