SDN Purworejo dan SMPN 22 Borong Gelar Juara Gerak Jalan HUT Kemerdekaan

PURWOREJO, SDN Purworejo Putra keluar sebagai Juara I Lomba Gerak Jalan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Purworejo, Kamis (16/8). Sedang Juara II SDN Tirtodranan, dan Juara III SDN Donorati Purworejo. Regu putri juara I SDN Purworejo, juara II SDN 2 Mranti, dan juara III SDN Kenteng Banyuurip.
Sedangkan kelompok SMP/MTS kategori putra, Juara I SMPN 22, Juara II SMPN 19, Juara III MTSN 1 Purworejo. Regu putri juara I SMPN 22, juara II SMPN 32, dan juara III SMPN 2 Purworejo
Lomba Gerak Jalan diikuti oleh 737 pelajar SD/MI dan SMP/MTs. Peserta terbagi dalam 67 regu, masing-masing regu beranggotakan 11 orang. Lomba dibuka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Purworejo Dr Ahmad Kasinu, M.Pd.
Kasinu mengatakan, lomba gerak jalan untuk memperteguh kesatuan dan kesatuan, mempererat persaudaran, membangun sportivitas dan memiliki jiwa nasionalis cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Yang harus diperhatikan dalam mengikuti lomba gerak jalan ini harus didasari kejujuran, semangat, dan sesuai ketentuan. Bagi sang juara supaya tidak sombong, sedangkan yang kalah masih banyak kesempatan untuk terus berlatih.
Sementara itu Ketua panitia Tri Suharmanto, S.Pd menjelaskan, gerak jalan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Purworejo. Dari jumlah peserta 67 regu tersebut, peserta SD/MI sebanyak 42 regu terdiri putra 20 dan putri 22 regu. Sedangkan SMP/MTS sebanyak 25 regu teridri putra 11 dan putri 14. Masing-masing peserta berjalan sejauh 4 kilometer dan dinilai pada ketepatan, keutuhan, kekompakan, dan keseragaman pakaian. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *