Satpol PP Angkut Puluhan Pedagang Durian di Depan Pasar Baledono ke Pasar Kenteng

PURWOREJO, Sebanyak 13 pedagang durian yang selama ini menempati lapak di depan Pasar Baledono dipindahkan ke Pasar Kenteng Kelurahan Kledung Karangdalem, oleh Sat Pol PP Damkar Purworejo, Jumat (2/2) pagi.

Kasat Pol PP Damkar Purworejo Budi Wibowo, S.Sos, M.Si menjelaskan, berdasarkan data di Dinas UMKM Purworejo sebenarnya ada 23 pedagang durian yang setiap hari berjualan di depan Pasar Baledono. Namun karena yang 10 hanya pedagang musiman maka yang ditertibkan dan dipindah hanya 11 pedagang.

Menurut Kasat Pol PP, para pedagang dilarang berjualan di depan Pasar Baledono karena selama ini menggunakan badan jalan.

Diungkapkan, pemindahan pedagang sebagai upaya untuk menghidupkan Pasar Kenteng yang selama puluhan tahun tidak berkembang.

Menurut Budi Wibowo, penertiban berjalan lancar karena sebelumnya para pedagang sudah diberi surat pemberitahuan tentang rencana penertiban dan penempatannya di lokasi alternatif. “Pemberitahuan juga sudah dilakukan melalui woro-woro oleh bagian humas, “tuturnya.

Dijelaskan, seandainya masih ada pedagang yang membandel dan tetap berjualan di depan Pasar Baledono pihaknya akan kembali melakukan penertiban. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *