Sambut HUT Ke-78, SMPN1 Gelar Senam Aerobik dan Lomba Penataan Kelas

PURWOREJO, Menyambut HUT ke-78 tanggal 20 Oktober mendatang, SMPN1 Purworejo atau familiar dengan sebutan Spensa menggelar sederetan acara. Hari Jumat dan Sabtu lalu (16-17/10) digelar acara Senam Aerobik Bersama serta Lomba Penataan dan Kebersihan Kelas.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-78 SMPN 1, Sunardi, SPd, yang dihubungi hari Minggu (19/10) menyebut, mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, acara dikemas terbatas dengan menerapkan prokes ketat.

“Senam diikuti siwa dari perwakilan kelas dan dibagi dalam beberapa sesi selama dua hari di lapangan sekolah,” ujar Sunardi. Selain itu, masing-masing sesi terdiri atas 16 siswa.

Meski saling berjarak dan semua peserta mengenakan masker, hal itu tidak mengurangi kemeriahan acara. Puncaknya, ratusan balon diterbangkan oleh seluruh peserta. Hal itu sebagai simbol harapan dan suka cita menyambut ulang tahun sekolah yang banyak menghasilkan lulusan berprestasi itu.

Senam aerobik siswa

Sunardi menjelaskan, sebelumnya selama sepekan juga diadakan berbagai kegiatan edukatif lainnya. Kegiatan yang ditujukan bagi siswa itu antara lain Lomba Video Pendek dan Poster Digital. Juga adanya lomba kolaborasi siswa dengan orang tuanya dalam lomba menghias tumpeng.

Dikatakan Sunardi, puncak HUT akan berlangsung pada Senin (19/10) malam dengan Gelar Doa Tasyakuran. Kemudian Resepsi peringatan HUT yang digelar secara virtual di aula sekolah dengan acara inti pemotongan tumpeng dan penyerahan simbolis bantuan sosial berupa 200 paket sembako bagi wali murid kurang mampu dan warga sekitar sekolah pada Selasa (20/10).

HUT ke-78 Spensa kali ini mengangkat tema Rise to Shine atau Bangkit Jadi Cemerlang. Tema itu menjadi motivasi bagi warga sekolah agar bangkit meraih prestasi demi mengembalikan masa kejayaan Spensa menjadi SMP terbaik.

Kepala SMPN 1 Purworejo, Sutarto, M.Pd, mengapresiasi penyelenggaraan HUT tahun ini mengingat kuatnya kebersamaan antara sekolah, paguyuban wali murid, komite, dan alumni yang terwadahi dalam PeDji. “Sejalan dengan tema HUT, kami berharap para siswa dapat menjadi yang terbaik dalam bidang akademik maupun non akademik. Tidak hanya di sekolah, melainkan juga di masyarakat,” harapnya.

“Kita bersyukur karena sejak berdiri pada 20 Oktober 1942 SMPN 1 masih dipercaya masyarakat untuk menyelenggarakan pendidikan. HUT ini menjadi sarana refleksi agar menjadi lebih baik,” ungkapnya. (Dia)

Tinggalkan Balasan