Sambil Tinjau Pembangunan Sarana Publik, Bupati Sosialisasikan New Habit

PURWOREJO, Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM mengapresiasi pemerintah Desa Wonotulus, Kecamatan Purworejo, yang membangun gedung olahraga. Pembangunan fasilitas gedung olahraga itu diharapkan dapat membangkitkan semangat warga dalam menjalankan pola hidup sehat. 

“Meskipun bertujuan baik, tapi saya minta warga masyarakat ikut mengawasi setiap pembangunan infrastruktur di desa yang bersumber dari anggaran desa,” tandas Bupati saat meninjau pembangunan gedung olahraga di Desa Wonotulus, Kamis (25/6).

Menurut Bupati, pengawasan masyarakat diperlukan untuk memastikan pembangunan gedung senilai olahraga senilai Rp 474.737.500 itu dapat tepat guna dan sesuai aturan. 

Bupati meninjau taman desa di Desa Ganggeng

“Pembangunan fasilitas yang bermanfaat bagi masyarakat seperti pembangunan gedung olahraga ini perlu didukung. Apalagi kita memasuki era kebiasaan baru, kebiasaan menerapkan pola hidup sehat, salah satunya rutin berolahraga,” kata Bupati.

Dikatakan, di tengah pandemi Covid-19 masyarakat dituntut untuk dapat hidup berdampingan dengan virus yang menyerang hampir seluruh negara. Untuk itu masyarakat diminta untuk membiasakan diri dengan kebiasaan baru dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat, salah satunya melakukan olah raga secara rutin.

Selain ke Wonotulus, Bupati juga meninjau sejumlah taman desa yang dibangun secara swadaya oleh ibu-ibu PKK di 10 RT di Desa Ganggeng, Kecamatan Purworejo. Bupati juga meninjau sejumlah pembangunan di desa-desa di Kecamatan Bener dan Kaligesing.

Dalam kunjungan itu, bupati mensosialisasikan New Habit sekaligus melihat perkembangan wilayah di Kabupaten Purworejo pasca masa tanggap darurat Covid-19. (Nas)

Tinggalkan Balasan