Saba Desa di Sedayu, Bupati Ajak Warga Dukung Romansa Purworejo 2020

LOANO, Bupati Purworejo Agus Bastian bersama sejumlah pejabat Pemda, Rabu (14/3) malam menginap di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, dalam kegiatan Bupati Saba Desa. Bupati bermalam di rumah sederhana milik warga setempat.

Dalam perjalanan ke Desa Sedayu, Bupati menyempatkan diri mengunjungi Desa Trirejo, Mudalrejo dan Guyangan. Bupati menemui dan berdialog dengan warga.

Sebelum beristirahat, Bupati bertemu dengan berbagai elemen masyarakat. Pada kesempatan itu Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung program Romansa Purworejo Kunjungan Wisata 2020.

Bupati menyinggung masalah pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulonprogo yang jaraknya dekat dengan Kabupaten Purworejo.

“Pembangunan bandara tersebut sangat besar dampaknya bagi pengembangan wisata di Kabupaten Purworejo,”kata bupati.

Dikatakan juga, proyek pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur juga dapat mendorong potensi wisata di Kabupaten Purworejo.

“Badan Otorita Borobudur berada di Kabupaten Magelang, namun pengembangannya sampai ke wilayah Kabupaten Purworejo, termasuk Kecamatan Loano, “ucap bupati.

Acara Bupati Saba Desa juga diisi dengan sejumlah kegiatan seperti saresehan pengembangan peternakan, peletakan batu pertama masjid tiban Wonosari, penanaman bibit pohon kelengkeng dan durian, tebar benih ikan, jalan sehat serta peninjauan lokasi peternakan. (W5)

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *