Rombongan Bacaleg PDIP Berjalan Kaki, Diiring Punakawan dan Pengamen Angklung

PURWOREJO, Pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Selasa (17/7) sore dilakukan dengan cara berjalan kaki dari markas DPC di Jalan Ir H Juanda menuju kantor KPUD di Jalan Kolonel Sugiyono. Rombongan 45 bacaleg yang akan didaftarkan itu diiring oleh Punakawan, pengurus dan Satgas dan dipimpin oleh Ketua DPC Luhur Pambudi.
Rombongan juga diiiringi pasukan Pengamen Angklung Baledono yang biasa beroperasi di Lampu Bangjo Kantor Pos Purworejo.
Luhur menjelaskan, dari 45 berkas yang didaftarkan seluruh jumlah caleg di enam dapil PDI Perjuangan berhasil memenuhi kuota jumlah calegnya. Untuk kuota perempuan, PDI Perjuangan mampu memenuhi 35,5%. Rinciannya, jumlah caleg laki-laki sebanyak 29 orang dan caleg perempuan 16 orang.
Kuota perempuan terbanyak diduduki Dapil 1, PDI Perjuangan menempatkan 3 orang caeg perempuan dan 4 orang caleg laki-lakinya. Sehingga kuota perempuan PDI Perjuangan untuk dapil kota sebesar 42, 86%.
“Kami menghadirkan caleg-caleg yang tidak asing bagi warga Purworejo. Tentu saja caleg yang kami daftarkan sudah lolos dan memenuhi kriteria dari PDI Perjuangan. Karena seleksi internal, caleg harus mengikuti serangkaian tes online yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat,” kata Luhur. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *