Rinto Subekti dan Yophi Siap Rebut Kembali Kejayaan Partai Demokrat

PURWOREJO, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti, SE optimistik Partai Demokrat akan berjaya lagi di Purworejo pada Pemilu 2019. Bahkan ia menargetkan perolehan 10 kursi di DPRD dan mendudukkan kembali Agus Bastian sebagai Bupati Purworejo untuk periode kedua.

“Saya yakin Pemilu 2019 akan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat. Kader Demokrat di Purworejo harus siap bekerja keras untuk menang,”tegas Rinto Subekti di depan forum Apel Ranting dan Musyawarah Anak Cabang Partai Demokrat, di Gedung Siola RM H Dargo, Minggu (25/2).

Menurut Rinto, keyakinan itu didasarkan pada pengalaman Pemilu 2014 lalu. Pada saat itu Partai Demokrat dilanda “tsunami” sehingga banyak kehilangan kursi, baik di DPR, DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten/kota.

“Tapi di Purworejo, Partai Demokrat masih cukup solid. Meski kehilangan dua kursi, Demokrat masih bisa memenangi Pilkada sehingga menempatkan Agus Bastian sebagai Bupati,”kata Rinto.

Dikatakan, Purworejo memliki modal sebagai kampung halaman keluarga pendiri Partai Demokrat. Ditambah keberatan kader Demokrat yang menduduki jabatan orang pertama di Purworejo.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo, SH meminta agar para ketua PAC yang baru mempersiapkan langkah-langkah menuju Pemilu 2019.

Kader dan pengurus partai, kata Yophi, harus mampu menyerap aspirasi rakyat serta peduli dan memberi solusi kepada rakyat di lingkungan masing-masing. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *