Reuni Akbar Berlian Alpega dan Alspenska 2018 Gelar Pasar Murah

PURWOREJO, Dalam rangka menyemarakkan Reuni Akbar Berlian 2018, SMP Negeri 4 Purworejo menggelar kegiatan Pasar Murah, Sabtu (9/6). Kegiatan digelar di kampus sekolah setempat. Kepala SMP Negeri 4 Purworejo Yosiyanti Wahyuningtyas, M.Pd didampingi Ketua Panitia Reuni Akbar, Emi Nur Hidayati menyebutkan, dalam pasar murah itu pihak sekolah menyediakan 275 paket sembako murah.
Sebanyak 160 paket diperuntukkan orang tua siswa yang kurang mampu dan 115 untuk warga sekitar sekolah.
“Untuk harga normal perpaket seharga Rp 60 ribu, tapi dalam pasar murah ini hanya dihargai Rp 30 ribu,”kata Yosiyanti.
Selain paket sembako murah, pasar murah juga diramaikan dengan sejumlah stan yang menjual sembako dan pakaian pantas pakai.
“Ada juga stan siswa yang menjual hasil karya siswa seperti kompos dan obat herbal, “ucap Yosiyanti.
Menurut Yosiyanti, kegiatan pasar murah untuk melatih siswa dalam penerapan pendidikan karakter tentang peduli dan berbagi kepada sesama.
Dijelaskan, selain pasar murah, rangkaian kegiatan Reuni Akbar Berlian 2018 yang diprakarsai oleh Alumni SMP 3 (Alpega) dan Alumni SMP 4 (Alspenska) juga akan diisi dengan sejumlah kegiatan lainnya seperti Try Out untuk siswa kelas 6 SD, Lomba Nyanyi Solo, Pelatihan Jurnalistik, Lomba Tembang Kenangan, Pemilihan Putri Berlian, Malam Tirakatan, dan Jalan Santai Unik.
“Dan sebagai Puncak kegiatan digelar Resepsi Reuni Akbar Alpega Alspenska pada Minggu tanggal 5 Agustus 2018 mendatang, “jelasnya.
Yosiyanti berharap, melalui Reuni Akbar Berlian 2018 akan terjalin kerja sama antara sekolah dengan para alumni. “Kita juga berharap para alumni bisa ikut mendukung secara nyata program-program sekolah, “tandasnya. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *