Ratusan Orang Ikuti Ruqyah Massal di Masjid Al Jariyyah Dadirejo

BAGELEN, Ratusan orang dari berbagai pelosok mengikuti ruqyah massal di Masjid Al Jariyyah, Desa Dadirejo, Kecamatan Bagelen, Selasa (24/7) malam. Pengobatan dengan metode Al Quran itu diadakan oleh Pengurus MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Bagelen.
Ruqyah massal dipimpin Kyai Muh Adro’i dan Ketua PC JRA Kulon Progo, diikuti dengan penuh semangat oleh peserta. Sebelumnya dilaksanakan pengajian bandongan rutinan Selasa malam yang diisi oleh KH Dahlan Nuri.

Kyai Muh Adro’i menjelaskan, ruqyah massal di Bagelen itu guna menjalin silaturahmi antara praktisi ruqyah Aswaja dari Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kulon Progo.

“Pengobatan thibbun nabawy ini adalah wujud dakwah dari tim ruqyah Purworejo, bahwa Al-Qur’an adalah obat pertama dan utama bagi manusia,” kata Kyai Adro’i.

Diungkapkan, kegiatan ruqyah yang melibatkan dua kabupaten itu menggambarkan Jam’iyyah Ruqyah Aswaja adalah motor pengerak Nahdlatul Ulama.

“Saya sangat berharap semoga tim ruqyah bisa bermanfaat sebagai pengobatan dengan metode membaca Al-Qur’an akan terus berkembang menjadikan pengobatan yang pertama dan utama,” kata KH Dahlan Nuri.

Sementara itu Sekretaris Pengurus Cabang MWC NU Bagelen, Achmad Rohadi, mengatakan, ruqyah massal diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Purworejo yang saat ini sedang digalakkan.

“Semoga bisa berlanjut sampai dengan kesembuhan yang hakiki, yaitu kesembuhan yang bisa lebih mendekatkan kita kepada sang pencipta alam yaitu Allah SWT,”pungkas Achmad Rohadi. (R)

Tinggalkan Balasan