Ratusan Massa Ormas Islam Purworejo Gelar Demo Tolak RUU HIP/PIP

PURWOREJO, Ratusan massa yang tergabung dalam ormas Islam yang ada di Kabupaten Purworejo menggelar aksi demo mendukung maklumat MUI untuk menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila/Pembinaan Ideologi Pancasila (HIP/PIP) di pojok selatan Alun-alun Purworejo, Jumat siang (10/7). Mereka terdiri atas berbagai organsiasi Islam yakni FPI, Kokam Muhammadiyah, Tapak suci, Pemuda Pancasila, Gempur, serta para santri dari berbagai pondok pesantren.

Aksi itu mendapat pengawalan ketat oleh puluhan anggota Polri dan TNI. Koordinator lapangan Muhammad Lutfi Rohman (30) menjelasan, aksi dilakukan sebagai bentuk tuntutan yang mendukung maklumat MUI, yang menolong RUU HIP.

“Kami minta supaya inisiator RUU tersebut diusut kemudian ditangkap dan diadili karena nyata-nyata telah melakukan makar, ” katanya berapi-api.

Selain itu ia meminta umat Islam untuk bersatu dan memperjuangkan semangat bersama serta siaga dalam menyikapi kebangkitan komunis.

Gus Luthfi

Saat ini, lanjut Gus Lutfi, buktinya sila Ketuhanan Yang Maha Esa akan diubah menjadi ketuhanan yang berkebudayaan. “Ini menyadarkan kita bahwa melalui ideologi itu manusia bersandar kepada kebudayaan, bukan pengesaan Tuhan. Sikap menuhankan kebudayaan berarti menistakan agama” lanjutnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mendesak DPRD untuk melanjutkan aspirasi mereka ke tingkat DPR melalui pernyataan sikap. Bila (DPRD) mengecewakan, mereka akan menunggu langkah selanjutnya sesuai dengan arahan dari ulama.

Dalam aksi tersebut, usai berorasi secara bergantian, massa bergerak menuju gedung DPRD untuk menyerahkan pernyataan sikap kepada anggota dewan yang ada. (Dia)

Tinggalkan Balasan