Ratusan Mahasiswa Berbagai Perguruan Tinggi Asal Purworejo Gelar Parade Edukatif

PURWOREJO, Ratusan mahasiswa asal Purworejo yang tengah menempuh kuliah di berbagai perguruan tinggi se-Indonesia meramaikan Parade Edukatif yang digelar di kawasan Alun-alun Purworejo bersamaan dengan kegiatan Car Free Day (CFD), Minggu pagi (5/1).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan pembuka dari acara akbar berupa Expo Universitas yang akan diadakan di Aula SMKN 1 Purworejo pada 11-12 Januari mendatang.

Ketua Panitia Expo Universitas 2020 Riki Irawan mengungkapkan, selain parade edukatif, pada hari yang sama panitia juga menggelar berbagai kegiatan di Amphitheater Alun-Alun Purworejo. Diantaranya yakni penampilan SAKA SMAN 7 Purworejo, Tari Dolalak, cek kesehatan gratis, serta donor darah.

Panitia juga menyuguhkan Mini Talk Show dengan pembicara tiga mahasiswa asal Purworejo, yakni Alam Reformasi (UGM), Kristianto (UGM), dan Aji Prasojo (UNY) diikuti ratusan audiens.

Alam Reformasi (mahasiswa Kimia UGM) saat melakukan orasi tentang pendidikan

Riki menjelaskan, Expo Universitas merupakan even tahunan di Kabupaten Purworejo yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Purworejo Seluruh Indonesia.

Tahun ini, lanjut Riki, merupakan tahun ke-11 penyelenggaraan Expo Universitas. Selain dikemas dengan rangkaian acara interaktif yang bersifat edukatif, Expo Universitas hadir untuk memberikan informasi kepada para pelajar SMA se-derajat di Kabupaten Purworejo seputar perguruan tinggi.

“Tahun ini ada 31 stan perguruan tinggi dan satu stand konsultasi psikologi gratis. Pengunjung expo dapat sepuasnya berburu informasi mengenai perguruan tinggi pada stan-stan yang telah disediakan,” ujar Riki.

Menurutnya, Expo Universitas 2020 menyuguhkan acara dengan tema dan nuansa yang berbeda dari sebelumnya. Tema yang diusung kali ini adalah Magically dengan harapan expo dapat memberikan keajaiban berupa inspirasi bagi para pelajar Kabupaten Purworejo.

“Selain presentasi dari masing-masing universitas, kami juga menyiapkan banyak hiburan untuk menambah pengetahuan serta menarik minat pelajar untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pada hari kedua expo akan digelar Talkshow Gratis dengan menghadirkan sejumlah pakar pendidikan,” pungkas Riki. (Dia)

Tinggalkan Balasan