Ratusan Mahasiswa Baru UMP Keliling Kota Perkenalkan Diri

PURWOREJO, Aksi Flashmob dan Pawai Taaruf mewarnai Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKKMB) Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) tahun akademik 2018/2019, Jumat (21/9) pagi.
Di halaman kampus barat, ratusan mahasiswa baru (Maba) yang berasal dari 15 program studi memperagakan koreo Flashmob dengan formasi tulisan dan gambar bunga, yakni Welcome Maba UMP 2018, Purworejo Berirama, UMP, serta Viking Clap.
Sementara dalam pawai taaruf yang juga diikuti para dosen dan karyawan, para Maba diajak berjalan kaki sejauh 5 kilometer menempuh rute seputaran kota Purworejo. Pawai dilepas oleh Rektor UMP, Drs H Supriyono, MPd.
Rektor UMP Supriyono menyatakan, PPKKMB adalah wahana untuk mengenalkan dan membekali Maba terkait dinamika kampus yang berbeda dengan masa SMA/SMK. Selain itu, mengarahkan Maba untuk mengenal lebih dekat dan memahami kehidupan kampus UMP yang bercorak ilmiah dengan tetap menjunjung tinggi nilai akhlakul karimah.
“Kami menyampaikan apresiasi dan harapan agar kegiatan ini tetap beriringan dengan Visi UMP yakni unggul dalam ilmu dan mulia dalam akhlak. Tiudak lupa kami berterima kasih atas kepercayaan para mahasiswa baru karena telah menjadikan UMP sebagai pilihan terbaik dalam melanjutkan studinya,” ungkapnya.
Ketua Panitia PPKKMB 2018, Ismawati Ike Nugraheni SS MHum, menyebut ada sebanyak 948 Maba tahun ini. Sebanyak 14 mahasiswa diantaranya adalah penerima beasiswa Bidikmisi.
Menurut Ike, PPKKMB UMP tahun ini dititikberatkan pada upaya membangun komitmen akademik secara optimal dan konsisten, dengan penyajian materi tentang Sistem akademik perguruan tinggi, Realisasi pengamalan AIK di UMP, SOTK Universitas, Dinamika kegiatan kemahasiswaan dan Pengembangan kreatifitas kemahasiswaan melalui expo UKM, HIPMI, dan Masta IMM.
Sementara untuk materi tambahan yakni bela negara oleh Kapt Inf Daliman dari Kodim 0708 dan pemahaman bijak tentang Literasi Digital oleh Iptu Siti Komariah dari Polres Purworejo. (W5)

Tinggalkan Balasan