Ratusan Anak dan Lansia Ramai-ramai Cuci Tangan Pakai Sabun di Alun-alun

PURWOREJO, Ratusan siswa PAUD, TK, SD, SMP dan SMA beramai-ramai mencuci tangan dengan sabun di Alun-alun Purworejo, Selasa (23/10). Kegiatan yang diprakarsai Tim Penggerak PKK Kabupaten itu digelar untuk memperingati Hari Cuci Tangan Dengan Sabun Sedunia yang jatuh pada 15 Oktober lalu.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari, SE mengawali cuci tangan dengan sabun, lalu diikuti oleh Asisten Sekda Bidang Kesra Drs Muh Wuryanto, MM dan para pimpinan OPD.
Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari, SE, menjelaskan, Hari Cuci Tangan Sedunia didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman pentingnya cuci tangan dengan sabun sebagai cara yang mudah, efektif, dan untuk mencegah penyakit.
Sementara itu Wakil Ketua PKK Kabupaten Purworejo Dra Titik Mintarsih mejelaskan Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia di Purworejo merupakan yang pertama diadakan. Tujuannya untuk menghindarkan diri dari penyakit, membersihkan tubuh dan bisa mensucikan jiwa dan raga.
“Kegiatan ini dipromotori oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo, serta melibatkan 450 orang, terdiri atas anak Paud, TK, SD, SMP, SMA, lansia dan dari organisasi perempuan,”katanya.
Mintarsih berharap, dengan mencuci tangan tiap hari secara benar dengan sabun, sebelum makan dan sesudah buang air besar (BAB) adalah salah satu cara yang paling efektif dan murah untuk mencegah penyakit dan kuman yang menempel di tangan kita. (**)

Tinggalkan Balasan