Raih WBK, Kepala Rutan Purworejo Ingin Tingkatkan Layanan Masyakarat

PURWOREJO, Kepala Rumah Tahanan Purworejo Mukaffi melakukan penyematan pin Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada pegawai Rutan Purworejo, Senin (22/2). Acara penyematan dilakukan bersamaan dengan apel pagi pegawai di halaman Rutan.

Lima orang perwakilan pegawai, terdiri atas Kepala Regu Pengamanan dan anggota dari masing masing sub seksi Rutan Purworejo yang mendapat penyematan pin. Menurut Mukaffi, pin menjadi salah satu tanda keberhasilan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo dalam meraih penghargaan pembangunan zona integritas wilayah bebas dari korupsi.

Mukaffi mengingatkan dan mendorong seluruh petugas untuk selalu bekerja keras meningkatkan pelayanan Rutan Purworejo.

Ka rutan Purworejo pimpin apel pagi

“Keberhasilan Rutan Purworejo dalam meraih predikat wilayah bebas dari korupsi bukan merupakan perjuangan satu ataupun dua orang saja, melainkan merupakan perjuangan bersama seluruh petugas Rutan Purworejo,” ujarnya.

Menurut Mukaffi, pin WBK bukan hanya tanda telah mencapai WBK, tetapi juga sebagai pengingat bahwa ada hal yang harus di pertahankan dan harus di tingkatkan yakni pelayanan kepada masyarakat  melalui predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Disebutkannya, Rutan Purworejo menjadi salah UPT Kemenhum dan HAM yang berhasil meraih predikat pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi yang dicanangkan oleh KemenPAN RB.

Total ada 763 satuan kerja (satker) di kementerian dan lembaga seluruh Indonesia yang meraih predikat WBK/WBBM. Sementera itu, 83 satker Kementerian Hukum dan HAM meraih penghargaan tersebut. (Dia)

Tinggalkan Balasan