Purworejo Berangkatkan 75 Atlet ke Ajang Porprov Jateng

PURWOREJO, Bupati Agus Bastian SE MM mengatakan, tekad untuk meraih juara harus dilakukan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Apapun hasil yang diperoleh dalam kejuaraan patut disyukuri dan dijadikan sebagai kesempatan menambah pengalaman bertanding.

Penegasan itu disampaikan bupati pada silaturahmi atlet Porprov Jateng, di pendopo kabupaten, Kamis (22/3).

Lebih lanjut Bupati mengatakan, penyelenggaraan Porprov Jateng merupakan momentum untuk menorehkan prestasi. Selain itu juga menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet yang potensial.

“Untuk itu saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet yang akan mewakili Kabupaten Purworejo dalam ajang olahraga tingkat provinsi. Saya percaya semuanya sudah mempersiapkan diri dengan baik, dengan semangat juang tinggi dan pantang menyerah, karena hal itu akan menjadi modal dasar yang harus dimiliki,” kata Bupati.

Menurut Bupati, olahraga perlu ditingkatkan kualitasnya karena merupakan sarana pembinaan karakter yang tidak terbatas pada segi fisik saja, tetapi juga mental.

Ketua Panitia Silatutahmi Drs Bambang Sadyo Hastono, MH, melaporkan, para atlet dan official yang mengikuti Porprov Jateng tahun 2018 di Surakarta sebanyak 108 orang. Terdiri atas 75 atlet, 17 official, 17 pengurus cabang olahraga. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *