Puluhan Remaja Komunitas Juang Bagi-bagi Takjil di Kutoarjo

KUTOARJO, Puluhan remaja yang tergahung dalam Komunitas Juang Purworejo menggelar aksi simpatik berupa bagi-bagi takjil di kawasan Alun-alun Kutoarjo, Minggu (10/6).
Ketua Komunitas Juang Purworejo, Cindy Ferari, menyebut kegiatan itu sebagai bentuk membantu masyarakat setelah seharian menjalankan ibadah puasa Ramadan.
“Tujuan kami untuk mencari pahala. Kami bersama-sama secara gotong-royong mencari donatur kemudian kami belikan bahan makanan untuk kami buat takjil dan kami bagikan kepada warga Kutoarjo,” terang Cindy.
Menu takjil yang dibagikan, lanjut Cindy, tak hanya berupa makanan kecil, namun juga nasi dalam kemasan kotak.
Tak hanya mereka yang sedang ngabuburit di kawasan alun-alun, para pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil juga turut mendapatkan pembagian takjil.
Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo, Luhur Pambudi yang ikut terlibat dalam kegiatan itu mengapresiasi aksi simpatik yang digagas Komunitas Juang.
“Saya bangga dan mengapresiasi kepada adik-adik remaja yang tergabung dalam Komunitas Juang. Mereka sangat peduli dengan orang yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan membagikan takjil kepada masyarakat,”kata Luhur.
Menurut Luhur, kegiatan seperti itu dapat dijadikan media untuk melatih jiwa kemanusiaan para pemuda. Sehingga diharapkan nantinya bisa menjadi manusia beradab seutuhnya dan menjiwai arti semangat gotong-royong. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *