Profesi Keperawatan Siap Bersaing di Level Internasional

PURWOREJO, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Purworejo, Heru Agung Prastowo, S.Kep NS, MM menegaskan, PPNI berkomitmen untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat dan profesi keperawatan. Komitmen itu dibuktikan dengan menyusun RUU Keperawatan yang saat ini terus diperjuangkan untuk disahkan menjadi UU.

“PPNI akan mengawal profesi keperawatan Indonesai pada arah yang benar. Sehingga profesi keperawatan dapat mandiri dan bermartabat serta bersaing secara nasional maupun internasional,” tegas Heru pada resepsi HUT ke-44 PPNI di halaman Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati di Kutoarjo, Sabtu pagi (17/3).

Menurut Heru, PPNI saat ini berproses pada kematangan organisasi dan mempersiapkan anggotanya dalam berperan nyata pada masyarakat. Antara lain dengan memperkecil kesenjangan dalam pelayanan kesehatan, mempermudah masyarakat mendapatkan akses pelayanan kesehatan, serta mendapatkan kesamaan pelayanan yang berkualitas.

Kegiatan HUT PPNI selain jalan sehat juga dilakukan berbagai kegiatan antara lain donor darah, pelatihan ketrampilan bagi perawat, seminar, penyuluhan HIV AIDS dan Narkoba dan kegiatan lain.

Sebelum resepsi, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti melepas 1.500 peserta jalan sehat dengan mengitari Rumah Dinas Wakil Bupati di Kutoarjo sepanjang 2,5 kilometer. Para peserta membawa pesan ajakan hidup sehat masyarakat.

Usai jalan sehat, Yuli Hastuti melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan dr Kuswantoro, MKes dan Ketua Dewan Pimpinan daerah (DPD) PPNI kabupaten Purworejo Heru Agung Prastowo.

Yuli Hastuti berharap kegiatan jalan sehat menjadi kesempatan yang baik untuk mengajak masyarakat meningkatkan pola hidup sehat dengan berolahraga. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *