Prasasti Diteken Bupati, Gedung RS Palang Biru Kutoarjo Kini 2 Lantai

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM, menandatangani prasasti renovasi gedung Rumah Sakit (RS) Palang Biru Kutoarjo, Kamis (26/4). Penandatanganan prasasti dilakukan di ruang kerja Bupati, disaksikan oleh Direktur RS Palang Biru, dr Iwan Santoso dan sejumlah suster serta karyawan RS tersebut.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di Purworejo, termasuk pembangunan, pengembangan, maupun renovasi sejumlah RS dan Puskesmas.

Dikatakan, RS Palang Biru juga menjadi solusi bagi masyarakat yang mengalami kendala untuk mendapatkan pelayanan medis. Terkait dengan itu, Pemda Purworejo akan membangun RS Type C di Borokulon yang lokasinya di pinggir jalan raya.

“Pembangunan RS Type C sangat perlu, karena RSUD Dr Tjitrowardojo sudah mengalami overload. Diharapkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan cukup dan tidak harus pergi jauh-jauh kel uar Purworejo,” harapnya.

Menurut Bupati, kesehatan menjadi kebutuhan utama, sehingga diharapkan masyarakat juga mendukung program-program kesehatan. Salah satunya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau yang sering disebut kartu BPJS.

“Saya harap dengan telah direnovasinya gedung RS Palang Biru akan semakin mengedepankan kemanusiaan dengan memberikan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya. Termasuk pentingnya menyediakan fasilitas kesehatan seperti perlengkapan Hemodialisa (HD), untuk menolong pasien yang harus mendapatkan pelayanan HD,” tandas Bupati.

Sementara itu dr Iwan Santoso menjelaskan, gedung RS Palang Biru sudah berdiri lama, hanya saja perlu dilakukan renovasi. Pelaksanaan renovasi sudah berjalan beberapa bulan lalu dengan membangung gedung berlantai dua yang akan digunakan untuk rawat jalan dan rawat inap. Jumlah tempat tidur seluruhnya 128 kamar untuk rawat inap.

“Dengan telah ditandatanganinya prasasti ini oleh Pak Bupati, artinya renovasi gedung telah selesai dan siap untuk digunakan. Rencananya minggu depan gedung mulai digunakan,”tandasnya. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *