Pram Prasetyo Ahmad Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Purworejo

PURWOREJO, Drs Pram Prasetyo Ahmad, MM terpilih sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo menggantikan Drs Bambang Aryawan, MM. Pram Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Keuangan Usaha Aset dan Sarana Prasarana, terpilih melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke 13 Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo yang dipimpin Ketua Presidium Muscab Soekoso Dm, S.Pd, di Sanggar Bhakti Pramuka Purworejo, Sabtu (16/11).
Pram Prasetyo yang akan memimpin Kwarcab Purworejo 5 tahun ke depan hingga 2023 tersebut dilantik oleh Soekoso selaku Ketua Presidium Muscab. Sebelumnya Muscab dibuka Wakil Bupati Yuli Hastuti, SH. Hadir pula Drs Muh Wuryanto MM, Sukmo Widi Harwanto SH MM, dan dinas instansi terkait.
Wakil Bupati mengatakan, Gerakan Pramuka memiliki potensi kuat sebagai pembentuk karakter anak-anak bangsa, yang takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila, dan memiliki komitmen tinggi terhadap persatuan kesatuan bangsa, nilai-nilai kemanusiaan serta kelestarian lingkungan.
“Maka di masa kemajuan teknologi komunikasi yang penuh tantangan saat ini, pendidikan kepramukaan dihadapkan pada masalah kaum muda yang makin kompleks. Sehingga diperlukan daya adaptasi yang tinggi untuk memecahkan setiap persoalan yang dihadapi, dengan tetap memberikan prioritas pada jatidiri bangsa,”katanya.
Melalui Muscab ini, Wabup berharap dapat mencapai prestasi-prestasi yang lebih baik lagi. Sebagai Majelis Pembimbing Cabang, Wabup akan berusaha memberikan dukungan dan fasilitas demi optimalnya kegiatan kepramukaan.
Sementara itu Soekoso mengatakan, terpilihnya Ketua Kwarcab yang baru sudah melalui mekanisme AD ART Kwarcab. Awalnya ada 9 kandidat yang kemudian prosesnya melalui pemilihan. Dari 9 itu mengerucut menjadi 3 kandidat yang memiliki suara terbanyak yakni Pram Prasetyo, Muh Wuryanto, dan Sukmo Widi Harwanto. Berdasar musyawarah dari ketiga kandidat akhirnya diambil perolehan suara tertingi yaitu Pram Prasetyo.
“Untuk Jabatan Ketua Kwarcab Kak Pram Prasetyo langsung dilantik. Hasil Muscab dan terpilihnya Ketua Kwarcab ini akan dilaporkan kepada Bupati selaku Kamabicab. Juga dilaporkan kepada Ketua Kwarda Pramuka Jawa Tengah. Sedangkan secara resmi nantinya Kak Pram Prasetyo, akan dilantik Bupati Purworejo,” jelas Soekoso.
Usai ditetapkan sebagai Ketua Kwarcab Pram Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota Kwarcab termasuk semua Kwaran yang terdiri 16 Kwaran yang telah mempercayakan amanah ini. Tentu sebuah kebersamaan yang harus diutamakan dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan, agar terwujud harapan kita untuk mewujudkan anggota muda Gerakan pramuka Purworejo yang berkarakter, cakap, berdaya saing, dan peduli.
“Semoga ke depan akan terus bersama-sama melaksanakan kegiatan Pramuka sesuai dengan perencanaan dan merealisasikan dengan tepat waktu tepat sasaran dengan hasil yang maksimal. Untuk itu saya mohon dukungan agar Pramuka Purworejo dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih dan bisa lebih lagi dalam mengukir prestasi. Terutama dalam menanamkan jiwa cinta tanah air, berakhlak mulia, dan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tandas Pram Prasetyo yang juga menjabat sebagai Kepala Bapeda. (Nas)

Tinggalkan Balasan