Positif Tambah 5 Orang, Jubir Satgas Covid-19 Himbau Masyarakat Banyak Berdoa

PURWOREJO, Penyebaran covid-19 di Kabupaten Purworejo masih terus terjadi, terbukti hari ini Kamis (5/11) warga Purworejo yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah lagi sebanyak lima orang. Mereka terdiri atas empat perempuan dan satu laki-laki. Kelimanya berasal dari empat kecamatan yakni Kecamatan Purwodadi dua orang, dan tiga lainnya masing-masing satu orang dari Kecamatan Purworejo, Bener, dan Grabag.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT, KL merilis, dengan tambahan lima orang, maka sampai hari ini jumlah orang yang terpapar covid-19 telah mencapai 886 orang.

“Rinciannya, yang telah dinyatakan sembuh 768 orang, isolasi mandiri 82 orang, dirawat tiga orang dan meninggal dunia 33 orang,” jelasnya.

Adapun pasien positif covid-19 yang dirilis hari ini yaitu dua warga yang berasal dari Kecamatan Purwodadi SA (26, perempuan) warga Desa Bongkot dan NSA (22, laki-laki) warga Desa Ketangi.

Tiga lainnya yakni MEP (21, perempuan) warga Desa Sidomulyo Kecamatan Purworejo, SMQ (50, perempuan) warga Desa Krajan Kecamatan Bener, dan M (60, perempuan) warga Desa Grabag Kecamatan Grabag.

Selain itu disebutkan, hari ini ada 11 orang yang dinyatakan sembuh. Sampai hari ini masih ada 294 orang yang menunggu hasil swab.

Data juga menyebutkan, di Purworejo swab telah dilakukan sebanyak 7.153 kali dengan hasil negatif sebanyak 5.990.

Dr Tolkha menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan banyak berdoa agar pandemi covid-19 segera selesai. (Dia)

Tinggalkan Balasan