Positif Covid-19 Tambah 6 Orang, Warga Dihimbau Tetap Disiplin Terapkan Prokes

PURWOREJO, Pergerakan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo masih belum berhenti. Setelah sehari sebelumnya bertambah 15 orang, hari Sabtu ini (3/10) bertambah lagi enam orang yang terkonfirmasi covid-19. Sehingga sampai hari ini jumlah orang yang terpapar covid-19 sebanyak 642 orang.

Dijelaskan oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT, KL, keenam orang itu berasal dari lima kecamatan yakni dua dari Kecamatan Purwodadi, sedang lainnya masing-masing satu orang dari Kecamatan Bagelen, Bener, Gebang, dan Purworejo.

Dari enam orang itu, empat diantaranya laki-laki dan dua orang lainnya perempuan. Hanya sayangnya data yang diberikan tidak mencakup usia mereka yang terkonfirmasi Covid-19 itu.

Jubir Satgas Covid-19 dr Tolkha Amaruddin

Dari Kecamatan Purwodadi yakni DS (perempuan) dan SS (laki-laki) keduanya warga Desa Geparang. Dari Kecamatan Bagelen yakni MSU (laki-laki) warga Desa Kemanukan. Kecamatan Purworejo yakni R (perempuan) warga Kelurahan Tambakrejo. Kecamatan Bener yakni S (laki-laki) warga Desa Guntur. Adapun Kecamatan Gebang yakni S (laki-laki).

Dengan adanya penambahan itu maka jumlah yang terkonfirmasi positif hingga kini ada 642 orang, 531 orang diantaranya telah sembuh, 84 orang isolasi mandiri, 3 orang dirawat, dan 24 meninggal dunia.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama, SSTP, MM mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), karena penyebaran covid-19 di Kabupaten Purworejo masih terus berlangsung.

“Tiap hari masih ada warga yang terkonfirmasi covid-19. Oleh karena itu harus disadari oleh seluruh masyarakat bahwa pandemi belum berakhir, sehingga kewaspadaan harus tetap dijaga,” ungkap Rita. (Dia)

Tinggalkan Balasan