Positif Covid-19 Tambah 4 Orang, Warga Diingatkan Patuhi 3 M

PURWOREJO, Tampaknya virus corona yang sudah melanda delapan bulan lamanya, masih belum mau pergi dan terus menghampiri masyarakat Purworejo. Hal itu terlihat dari masih terus bertambahnya jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Hari ini Jumat (9/10) Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp. THT, KL merilis ada tambahan empat orang yang berasal dari empat kecamatan.

Kecamatan itu yakni Gebang, Kutoarjo, Purwodadi, dan Butuh. Dari empat orang itu, tiga laki-laki dan satu perempuan. Kecamatan Gebang yakni A (perempuan), Kecamatan Kutoarjo yakni SRW (laki-laki).

Adapun Kecamatan Purwodadi yakni TNR (laki-laki), serta dari Kecamatan Butuh yakni PD ( laki-laki).

Dengan demikian jumlah warga Purworejo yang terkonfirmasi Covid-19 hingga saat ini sebanyak 685 orang, 575 orang dinyatakan sembuh, 80 orang menjalani isolasi mandiri, dan 26 orang meninggal.

Adapun yang dirawat di RS sebanyak empat orang. Selain itu sebanyak 386 orang sedang menunggu hasil swab apakah positif atau negatif.

Dr Tolkha kembali mengingatkan, bahwa kunci memerangi Covid-19 adalah semua orang patuh terhadap 3 M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. 

“Jika kita semua patuh, akan mampu menekan penularan dalam waktu 3 minggu,” tandasnya. (Dia)

Tinggalkan Balasan