Positif Covid-19 Tambah 11 Orang Lagi, Masyarakat Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

PURWOREJO, Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Purworejo belum ada tanda-tanda melandai. Setelah kemarin pasien positif bertambah 27 orang, hari ini Kamis (12/11) tambah lagi 11 orang. Sehingga jumlah warga Purworejo yang terpapar covid-19 sampai hari ini mencapai 986 orang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Purworejo Rita Purnama, SSTP, MM, mengutip laporan Jubir Satgas Penanganan Covid-19, dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, menyebutkan, tambahan 11 orang positif hari ini tersebar di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Purwodadi (6), Bayan (3) dan Banyuurip (2).

“Hari ini juga ada pasien positif yang sembuh sebanyak 35 orang, sehingga jumlah seluruhnya jadi 822 orang,” jelas Rita.

Adapun ke-11 pasien positif hari ini yaitu P (perempuan), HP (laki-laki), S (perempuan), H (perempuan), R (laki-laki), dan RJ (perempuan), keenamnya berdomisili di Kecamatan Purwodadi.

Lalu HS (perempuan), SCh (perempuan), dan SH (perempuan) warga Kecamatan Bayan, IP (perempuan) dan S (laki-laki) warga Kecamatan Banyuurip.

“Berdasarkan perkembangan kasus day to day, saat ini Purworejo belum masuk zona aman. Hampir tiap hari ada pasien positif baru. Oleh karena itu, semua elemen masyarakat tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan,” pesan dr Tolkha seperti dikutip Rita Purnama. (Nas)

Tinggalkan Balasan